Search This Blog

Sunday, February 20, 2011

MAN IN THE MIRROR

            Man in the mirror adalah pesan yang ditulis oleh orang Amerika, dia didakwa atas kesalahan yang telah diperbuatnya sehingga dia dijatuhi hukuman mati, dalam menjalani sisa hidupnya dipenjara, dia merenungi dan menyesali perbuatannya, dan menulis sebuah pesan untuk semua manusia didunia ini. Pesan itu sendiri ditemukan oleh petugas yang membersihkan kamar yang ditempatinya setelah dia dihukum mati.

Pesan yang ditinggalkannya itu bercerita tentang segala kesalahan yang telah dia lakukan, diakhir pesannya dia menuliskan sebuah kata yang begitu menyentuh hati bagi siapa saja yang membacanya, kata – kata itu adalah “ Manusia bisa melakukan apa saja, manusia juga bisa berbohong demi mendapatkan kekayaan, tapi manusia tidak akan pernah bisa menipu seseorang, orang itu adalah Man In The Mirror”.

Man in the mirror dalam bahasa indonesianya adalah manusia dalam cermin, memang pesan ini sangat membingungkan kita tentang maksudnya, tentu kita berpikir bahwa didalam cermin akan sangat mustahil ada seorang manusia, dan mungkin sebagian orang akan mengatakan bahwa man in the mirror adalah dongeng sebelum tidur,.

Ketika kita bercermin yang Nampak adalah diri kita bukan orang lain, maksud dari pesan ini dalah kita tidak akan bisa menipu diri kita, karena seberapa suksesnya kita, jika diri kita tidak merasakan kebahagian pasti kesuksesan yang kita capai tidak dengan jalan yang benar, dan begitu juga sebaliknya jika kita hidup sederhana, tapi bathin kita sangat bahagia maka inilah yang dinamakan kesuksesan hidup.

Kita boleh menjadi kaya, tapi jika kekayaan yang kita dapat adalah dengan menipu orang, maka kekayaan itu tidak akan membuat hidup kita senang, kekayaan yang hakiki dalah kekayaan yang bisa membahagiakan bathin kita, bukan kekayaan yang menyiksa bathin kita, dan begitu juga dengan kesuksesan yang telah kita peroleh. Mungkin kita melihat seorang pejabat atau selebritis yang kemanapun  dia pergi selalu mendapatkan sambutan dari khalayak ramai, dan mungkin juga kita bermimpi biar bisa menjadi seperti mereka, bahkan bagi sebagian orang mungkin akan melakukan segala cara demi kesuksesan, dan pada saat kita mendapatkan semua impian kita, kita tidak pernah bertanya kepada bathin kita apakah dia bahagia atau tidak ?.

Mungkin bathin kita sedang menangis didalam tapi kita tidak pernah peduli, ataupun bathin kita sendiri sedang merana dan kesepian tapi kita juga tidak menyadarinya, alangkah sayangnya orang – orang yang demikian, mereka telah dibutakan oleh mimpi – mimpi yang tidak disadari akan menghancurkan dirinya juga, untuk apa mobil mewah, rumah besar, saham dimana – mana dan punya beberapa perusahaan jika bathin kita sendiri menangis tanpa kita menyadarinya.

Jadi kesimpulan dari man in the mirror adalah melakukan apa saja yang kita inginkan dengan cara bertanya kepada bathin kita apakah dia akan menangis atau tersenyum, jika bathin kita tersenyum maka berusahalah dengan sekuat tenaga agar bisa menggapainya dan apabila bathin kita menangis, maka hentikanlah impian itu, karena jika tidak dihentikan akan menghancurkan hidup kita juga.


Postingan ane ini semata-mata hanya untuk memotivasi diri sendiri n saudara-saudara......

Posted by Aneuk Kayee

0 komentar:

Post a Comment

Postingan diblog ini hanyalah sebagai catatan saya, jadi apabila ada postingan yg sama dengan blog saudara mohon diperbanyak maaf...
dan apabila ada yang perlu ditanyakan masalah robot dipersilahkan untuk bertanya....!!!

Powered by Blogger.
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms
Important - Your payment will be sent to the address below. Please complete all fields that apply to your address, such as a full name, full street name and house or apartment number, and accurate country, ZIP code, and city. Example.